Minggu, 05 Maret 2017

Ketika penat datang melanda diri kita tekadang kita memutuhkan sesuatu yang membuat kita fresh salah satu adalah traveling. Kita bisa melakukan traveling ke tempat tempat yang asik, menajubkan, indah bahkan extrem. Di Indonesia sendiri terdapat banyak lokasi dengan kriteria tersebut. Namun beda cerita ketika kita ingin melakukan traveling ke luar negeri, karna tidak semua negara memiliki tujuan wisata yang memiliki kriteria tersebut.

Banyak referensi terdapat di internet mengenai hal tersebut. Seperti Green Caiyon yang menajubkan ada di Negara Amerika Serikat tentu bagi kamu yang memiliki kantong tebak tidak jadi masalah untuk destinasi tersebut. Tapi bagaimana dengan temen yang kantongnya lagi pas-pasan tapi sangat menginginkan sensasi berlibur di luar negeri. Jangan sedih teman, di Indonesia sendiri memiliki beberapa tempat yang hampir serupa dengan destinasi wisata yang ada di luar negeri.

Berikut 10 Destinasi terbaik yang serupa dengan yang ada di luar negeri.

  1. Taman Nasional Baluran



    Berlokasi Jawa Timur tepatnya di dekat kota Banyuwangi Situbondo. Ibaratnya taman nasional Baluran ini versi mininya taman nasional Serenggeti Afrika betapa tidak kondisi alam yang hampir serupa dengan dataran yang luas dan landai dipenuhi rumput kekuningan serta satwa mamalia yang cukup banyak. Luas taman ini sekitar 250 km² dengan koordinat 7°50′LU 114°22′BT. Berminat?

  2. Grand Canyon Indonesia

    Sudah tau kan alam Grand Canyon seperti apa yang belum tau googling deh. Indah banget deh pokoknya nyegerin mata dan kabar baiknya ternyata di indonesia punya tempat yang sangat mirip dengan Green Canyo nya Amerika loh. Apalagi kalo bukan Cukang Taneuh Ciamis kalau temen traveller lagi jalan ke ciamis saya recomended banget buat kesini di tempat ini temen bakal dimanjain dengan sensasi alamnya yang masih sangat natural bersih dari sampah.
      Cukang Taneuh sendiri lokasi detailnya ada di Desa Kertayasa, Kecamatan Cijulang, Ciamis, Jawa Barat. Temen traveller kalo mau kesini saya saranin berangkat dari dermaga Ciseureuh. Lalu teman bisa melanjutkan perjalanan menggunakan perahu tempel atau biasa kita sebut perahu kayu teman traveller tidak usah cemas mau cari dimana perahu tempelnya karna di dermaga Ciseureuh fasilitas ini sudah banyak di sediakan oleh warga setempat. Setelah teman traveller sudah mendapatkan kendaraanya teman traveller akan menempuh jarak sekitar 3 km untuk mencapai Green Canyon Indonesia.

    Walau lumayan jauh namun teman saya jamin tidak akan merasa jenuh karna sepanjang perjalan teman akan di manjakan oleh aliran sungai yang jernih dengan cengungan dinding terjal. Di sepanjang dinding terjal ini banyak terdapat stalakit-stalakit yang di aliri tetesan air tanah tentu ini menjadi momen yang sangat menyenangkan bukan. Selain itu bagi teman yang bisa berenang saya sarankan unjung mencoba berenang di aliran sungai tersebut rasakan sensasi air bersih nan segar.

    Jika teman traveller ingin berlibur ke Green Canyon Indonesia ini ada baiknya teman traveler sudah menyiapkan uang cash yang cukup karna mesin ATM belum ada lokasi. Menurut informasi terakhir tarif Perahu Tempel disana dikenakan sebesar Rp. Rp.125.000.
    THIS PLACE IS ADVENTURE!
  3. 3


Next
This is the most recent post.
Previous
Posting Lama

0 komentar:

Posting Komentar